Resep Sayur Bening Bayam Oyong Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam Oyong Wortel Anti Gagal

Sayur Bening Bayam Oyong Wortel. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas.

Resep Sayur Bening Bayam Oyong Wortel Anti Gagal Masukkan wortel msak smpai setengah matang lalu masukkan oyong,tambahkan garam,gula dan penyedap rasa. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening bayam oyong wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam oyong wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam oyong wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bening bayam oyong wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening bayam oyong wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Bayam Oyong Wortel memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Bening Bayam Oyong Wortel:

  1. Siapkan 1 Ikat Bayam Cabut.
  2. Ambil 1 Oyong / Gambas.
  3. Gunakan 1 Wortel.
  4. Gunakan 5 Bawang Merah.
  5. Gunakan 3 Bawang Putih.
  6. Ambil Secukupnya Gula, Garam, Penyedap Rasa.
BARU  Resep Gulai Daun Singkong, Bikin Ngiler

Cara membuat sayur bening oyong dan wortel segar: Panaskan minyak sayur untuk menumis bumbu. Tambahkan gambas dan wortel, aduk rata. Tuangkan air putih dan masukkan temu kunci, kaldu bubuk instan, garam, daun salam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya, masak sambil diaduk sesekali sampai matang, angkat. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Bayam Oyong Wortel:

  1. Pertama bersihkan bayam, cuci bersih sisihkan. Lalu kupas gambas dan bersihkan. Kupas wortel juga cuci bersih sisihkan..
  2. Siapkan 2 Gelas air ke dalam panci, biarkan sampai mendidih. Lalu bawang merah dan putih haluskan. Setelah mendidih masukkan ke dalam panci masukkan juga gambas dan wortel. Tunggu sampai layu dan matang..
  3. Terakhir tambahkan bayam, gula, penyedap rasa dan garam. Jangan terlalu lama sampai bayam layu, kemudian test rasa, angkat dan sajikan..

Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Gambas /oyong • Bayam • Bawang merah • Temu kunci, secukupnya. Biar ada rasa segernya • Jika tidak ada temu kunci bisa pakai daun kemangi • Garam gula secukupnya. Resep pertama yang wajib Anda coba adalah sayur bayam bening. Bayam memiliki kandungan nutrisi tinggi yang baik untuk tubuh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Bayam Oyong Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!