Resep Capcay Seafood kuah Kental yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capcay Seafood kuah Kental yang Lezat Sekali

Capcay Seafood kuah Kental. Karna #dirumahaja jadi lebih sering masak nih dan kali ini harus masak yg sehat karna kita harus banyak makan buah dan sayuran untuk menjaga daya tahan tubuh juga alhasil masak capcay karna punya stock udang di kulkas sueger banget kalo liat sayur mata langsung. Resep Capcay Seafood kuah Kental. udah lama ga nulis resep lagi. kali ini statusku sdh resmi jadi istri. sooo here i cooked to my hubby coming home from work. Saya tuh beli seafood frozen campur-campur.

Resep Capcay Seafood kuah Kental yang Lezat Sekali Tag: resep capcay seafood kuah kental. Capcay memang termasuk salah satu makanan yang berasal dari China dan sampai saat ini masih menjadi makanan yang sangat dikagumi. Bahkan masyarakat Indonesia juga mengagumi capcay.

Sedang mencari ide resep capcay seafood kuah kental yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay seafood kuah kental yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Karna #dirumahaja jadi lebih sering masak nih dan kali ini harus masak yg sehat karna kita harus banyak makan buah dan sayuran untuk menjaga daya tahan tubuh juga alhasil masak capcay karna punya stock udang di kulkas sueger banget kalo liat sayur mata langsung. Resep Capcay Seafood kuah Kental. udah lama ga nulis resep lagi. kali ini statusku sdh resmi jadi istri. sooo here i cooked to my hubby coming home from work. Saya tuh beli seafood frozen campur-campur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay seafood kuah kental, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay seafood kuah kental yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay seafood kuah kental sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Seafood kuah Kental memakai 14 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay Seafood kuah Kental:

  1. Siapkan udang kupas.
  2. Siapkan bakso ikan cedea.
  3. Gunakan 2 wortel.
  4. Gunakan 3 ikat pokcoy.
  5. Ambil Bumbu.
  6. Ambil 1/2 sdt Merica.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1/4 siung jahe.
  9. Ambil 1/2 siung kemiri.
  10. Sediakan bumbu tambahan.
  11. Gunakan royco 1/2 bks (secukupnya kira2).
  12. Sediakan 1 sdm tepung maizena (jgn terlalu tinggi).
  13. Siapkan lauk tambahan.
  14. Ambil 4 buah nugget ayam.
BARU  Resep Sup Oyong Baso yang Enak Banget

Resep Capcay Kuah Kental untuk Comfort Food di Rumah. Bagi Sweet Couple pecinta sayuran, pasti sudah tidak asing lagi dengan hidangan Capcay. Hidangan ini simple banget karena hanya mencampurkan beragam sayuran dan ditumis. Rasanya lezat ditambah kuahnya yang kental membuat siapapun terlena.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Seafood kuah Kental:

  1. Siapkan bahan-bahan. rendam bakso dan udang kupas di wadah berbeda, kupas wortel dan potong 3 bagian, pisangi pokcoy.
  2. Ulek bumbu dimulai dari merica (ulak sampai halus), lanjut bawang putih, lanjut jahe, kemudian kemiri.
  3. Setelah bumbu halus, cuci sayuran, lalu iris wortel & bakso (iris pokcoy optional, kalau aku lebih suka potong asal pakai tangan kayak robek kertas hehe).
  4. Siapkan wajan dengan minyak tidak terlalu banyak & tidak terlalu sedikit, setelah minyak cukup panas, masukan bumbu halus, lalu tumis.
  5. Setelah tumis, masukan udang kupas, tambahkan air sedikit, haduk2 dan tunggu sampai udang agak kemerahan.
  6. Tambahkan bakso dan worter bersamaan, tambahkan air lagi sambil diaduk.
  7. Setelah kira-kira wortel dan bakso sdh agak lembek, masukan pokcoy.
  8. Setelah pokcoy terlihat layu, dan kuah sudah cukup mendidih, lalu tambahkan royco kira-kira secukupnya, lalu haduk merata.
  9. Siapkan maizena. tuang 1 sdm (tdk full/ tinggu) pada wadah, tambahkan air, lalu haduk. kemudian campurkan ke wajan berdamaan dengan capcay mendidih.
  10. Haduk hingga rata, tambahkan air (apabila air biasa atau tdk panas, api dibesarkan agar cepat matang).
  11. Tambahkan air sambil dihaduk dengan api besar (apabila air tdk panas) sampai kira-kira tidak terlalu kental, dan tambahkan lagi royco apabila kurang rasa.✨✨✨.
  12. Dimakan dengan nasi hangat dengan lauk tambahan chicken nugget (yg pastinya sdh tau cara masaknya ya bunnn hehe). bon apetit!?.

Oleh karena itu, kami rekomendasikan Anda untuk. Capcay gurih yang kental kuahnya dengan isian seafood yang memebuatnya semakin gurih. Nikmat disajikan saat masih hangat di kala cuaca sedang. Resep Capcay Kuah Kental Praktis dan Cepat Saji. Resep Capcay Kuah – Capcay merupakan masakan khas Tionghoa yang cukup populer dan banyak di minati oleh masyarakat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay seafood kuah kental yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!