Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Oatmeal, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Oatmeal, Lezat Sekali

Bubur Ayam Oatmeal. Resep Bubur Ayam Oatmeal Resep Bubur Ayam Oatmeal, menu bubur ayam yang biasanya terbuat dari beras kini bisa dikreasikan dengan oatmeal, lho Bunda. Lihat juga resep Bubur Oat gurih (menu diet) enak lainnya. Penderita kanker disarankan mengkonsumsi karbohidrat kompleks.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Oatmeal, Lezat Sekali Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur ayam oatmeal yang siap dikreasikan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya. Bubur ayam memang lezat disantap untuk sarapan maupun makan malam.

Lagi mencari inspirasi resep bubur ayam oatmeal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam oatmeal yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bubur Ayam Oatmeal Resep Bubur Ayam Oatmeal, menu bubur ayam yang biasanya terbuat dari beras kini bisa dikreasikan dengan oatmeal, lho Bunda. Lihat juga resep Bubur Oat gurih (menu diet) enak lainnya. Penderita kanker disarankan mengkonsumsi karbohidrat kompleks.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam oatmeal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam oatmeal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur ayam oatmeal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bubur Ayam Oatmeal memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur Ayam Oatmeal:

  1. Siapkan 14 sdm Quacker oat instant cook (ini untuk 2 orang).
  2. Sediakan 1 butir telur.
  3. Ambil 1 sdm olive oil.
  4. Siapkan Kaldu jamur.
  5. Siapkan Himalayan salt.
  6. Gunakan 50 gram wortel.
  7. Gunakan Air.
  8. Ambil Lada.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan sesuai selera Seledri.

Namun ada juga varian bubur ayam yang tidak kalah lezat. Varian ini menggunakan bubur gandum atau oatmeal sebagai bahannya. Bahan utamanya tentu saja oatmeal yang siap saji. BUBUR AYAM OATMEAL oat meal bubur ayam oat Buat kalian yang sudah ga makan nasi, atau bosen sama nasi. oatmeal bisa jadi salah satu pengganti karbohidrat yang kaya akan serat loh,,daaan sarapan oatmeal lebih bagus sih menurut saya ketimbang makan nasi yang kadar gulanya kita ketahui tinggi.

BARU  Resep Ayam Rica Rica yang Menggugah Selera

Cara membuat Bubur Ayam Oatmeal:

  1. Sebelum ayam direbus, boleh dimarinasi sebentar dengan garam dan lada biar tidak hambar. Setelah itu ayam direbus..
  2. Wortel dipotong dadu kecil-kecil agar cantik dijadikan campuran oat..
  3. Air rebusan ayam jangan dibuang, bisa dipakai untuk rebus oat. Setelah matang, tiriskan ayam, tunggu dingin lalu disuwir..
  4. Sambil menunggu ayam dingin, goreng telur dadar menggunakan olive oil. Cukup 1 sdm saja. Setelah matang, telur dadar disuwir..
  5. Waktunya memasak oat. Tambahkan bawang putih yang sudah dipotong-potong ke dalam air rebusan. Masukkan wortel yang sudah dipotong dadu kecil. Setelah agak panas, masukkan oat. Aduk-aduk agar oat tidak menempel di dasar panci..
  6. Tambahkan garam, lada, totole sambil diaduk. Koreksi rasa..
  7. Setelah matang, pindahkan oat ke wadah. Tambahkan ayam suwir, telur dadar suwir, dan seledri sebagai topping. Bisa juga menambahkan bawang goreng..
  8. Bubur ayam oatmeal siap dihidangkan..

Buat yang diabetes juga sarapan oatmeal ini cocok banget loh. Bahan utamanya tentu saja oatmeal yang siap saji. Sarapan pagi Bunda dan keluarga pun kini bisa lebih bervariasi daripada biasanya. Sajikan bubur ayam oatmeal dengan taburan daun bawang. Lihat juga resep Bubur oat enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Ayam Oatmeal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!