Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Tumis Sawi Hijau Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Tumis Sawi Hijau Anti Gagal

Bobor Tumis Sawi Hijau. Bobor sawi yang bumbunya ditumis dulu dan sawinya direbus setengah matang (supaya benar-benar bersih dari kotoran). Supaya lebih sedap, dan menghilangkan bau langu. Rasanya gurih sekali, disajikan dengan ikan asin dan Tempe goreng.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Tumis Sawi Hijau Anti Gagal Tidak ada salahnya memasak sawi hijau menjadi bobor sawi. Demikianlah resep terbaik memasak Bobor Sawi Hijau, mari dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan dan petunjuk detail tersebut. Lihat juga resep Bobor Tumis Sawi Hijau enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor tumis sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor tumis sawi hijau yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor tumis sawi hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bobor tumis sawi hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bobor sawi yang bumbunya ditumis dulu dan sawinya direbus setengah matang (supaya benar-benar bersih dari kotoran). Supaya lebih sedap, dan menghilangkan bau langu. Rasanya gurih sekali, disajikan dengan ikan asin dan Tempe goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bobor tumis sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bobor Tumis Sawi Hijau menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bobor Tumis Sawi Hijau:

  1. Sediakan 5 ikat Sawi Hijau.
  2. Gunakan 600 ml Santan.
  3. Siapkan 1 L air (untuk merebus sawi).
  4. Sediakan 3 Lembar Daun Salam.
  5. Sediakan 1 sdt Minyak Goreng.
  6. Gunakan Sejempol Lengkuas.
  7. Gunakan 11/2 sdt Garam.
  8. Ambil 1/2 sdt Gula Pasir.
  9. Sediakan 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  10. Ambil 1/2 sdt Kaldu Jamur bubuk.
  11. Gunakan Bumbu Halus :.
  12. Sediakan 5 siung Bawang Merah.
  13. Gunakan 3 siung Bawang Putih.
  14. Sediakan 5 cm Kencur.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Lontong sayur enak dan sederhana Anti Gagal

Resep dan cara membuat Sayur Bobor Sawi Dan Labu Siam yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Tumis Cumi Hitam di Yummy App. Sayur sawi bisa dimasak dengan cara cukup direbus, ditumis, masak bening atau bobor. Berikut resep bobor sawi yang wajib dicoba. Tidak ada salahnya memasak sawi hijau menjadi bobor sawi.

Langkah-langkah membuat Bobor Tumis Sawi Hijau:

  1. Siapkan bahan, cuci bersih sawi dan potong. Ambik daunnya saja. Kupas Bawang merah & bawang putih kemudian haluskan bersama kencur. Geprek lengkuas..
  2. Rebus sawi hingga setengah matang, kemudian angkat dan tiriskan. Panaskan Minyak, tumis bumbu halus. Tambahkan lengkuas, daun salam. Tunggu hingga harum, beri garam, gula pasir, ketumbar dan kaldu bubuk..
  3. Masukkan sawi yang sudah direbus tadi, tumis hingga layu. Tuang santan..
  4. Tunggu hingga mendidih. Koreksi rasa, apabila sudah pas. Angkat dan pindahkan pada mangkok saji. Bisa ditambahkan potongan cabe rawit apabila suka pedas..

Untuk bahan dan cara membuatnya sama dengan membuat bobor pada umumnya yang identik dengan keberadaan santan. Setelah jadi memang rasanya sedikit pahit dan gurih, namun semua rasa itu cocok disandingkan dengan nasi putih. Karena bayam sudah diolah menjadi tumis bayam jamur. Tidak ada salahnya memasak sawi hijau menjadi bobor sawi. Untuk bahan dan cara membuatnya sama dengan membuat bobor pada umumnya yang identik dengan keberadaan santan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bobor tumis sawi hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!