Resep Orek Garing Tempe Plus Teri, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Orek Garing Tempe Plus Teri, Menggugah Selera

Orek Garing Tempe Plus Teri. Oseng Tempe Lombok Ijo menjadi Enak Bikin Nagih – Masakan Jadoel. Hai teman-teman, kali ini aku berbagi cara atau tips membuat Kering Tempe yang Garing renyah tahan lama. Untuk membuat kering tempe yang garing tidaklah sulit.

Resep Orek Garing Tempe Plus Teri, Menggugah Selera Tempe orek walau sederhana, tapi jadi salah satu menu favorit juga untuk dihidangkan di rumah. Bahannya nggak terlalu banyak, cara bikinnya juga mudah. Buat kamu yang lagi mau masak tempe orek, Kata.

Sedang mencari inspirasi resep orek garing tempe plus teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek garing tempe plus teri yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek garing tempe plus teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan orek garing tempe plus teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Oseng Tempe Lombok Ijo menjadi Enak Bikin Nagih – Masakan Jadoel. Hai teman-teman, kali ini aku berbagi cara atau tips membuat Kering Tempe yang Garing renyah tahan lama. Untuk membuat kering tempe yang garing tidaklah sulit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah orek garing tempe plus teri yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Orek Garing Tempe Plus Teri memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Orek Garing Tempe Plus Teri:

  1. Ambil 2 balok tempe.
  2. Siapkan 20 gram teri (campuran).
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 4 cabai merah keriting.
  6. Siapkan secukupnya asam jawa diberi air kurleb 100ml.
  7. Gunakan 1 1/2 gula merah (ukuran kue talam) potong2.
  8. Ambil 5 lembar daun jeruk dirajang tipis2.
  9. Gunakan secukupnya garam plus royco ayam.
  10. Sediakan 2 ruas lengkuas, diiris tipis/ digeprek juga boleh.
BARU  Resep Indonesia Spicy Chicken (ayam rica rica Jokja) Anti Gagal

Resep orek tempe dan masakan kering tempe sebenarnya sama. Silahkan belajar cara bikin orek tempe untuk masakan hari ini. Cara membuat kering tempe adalah potong potong tempe ukuran kecil, goreng dengan setengah matang, kemudian gongseng bumbunya dan masukkan tempe dan bahan. Cara membuat tempe orek kacang teri sangat mudah.

Langkah-langkah membuat Orek Garing Tempe Plus Teri:

  1. Potong tempe ukuran pentol korek sedikit lebih besar.
  2. Rajang semua bahan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, daun jeruk. Kalo bunda mau ulek bamer dan baputnya juga boleh ya. Cabe merah keriting dan daun jeruknya dirajang tipis2. Pemakaian garam nanti pas pengolahannya saja sekalian tes rasa..
  3. Siapkan teri yg sudah digoreng sebelumnya..
  4. Panaskan minyak, goreng pentol korek tempe sampai garing. Angkat, tiriskan..
  5. Siapkan kembali wajan, panaskan minyak sedikit. Masukkan lengkuas lalu bumbu yg dirajang/ulek, tumis sampai aromanya keluar..
  6. Tambahkan air asam jawa dan potongan gula merah. Biarkan kadar airnya berkurang dan sedikit mengental. Masukkan secukupnya garam. Jangan lupa tes rasa ya bunda. Penyedap tambahan (me: Royco) bisa diberikan disaat pencampuran teri dan tempe..
  7. Setelah tumisan bumbu mengental, masukan teri dan tempe. Aduk sampai merata. Matikan kompor. Orek garing tempe plus teri siap dihidangkan..

Bahan"nya : Tempe Kacang Teri Bumbu"nya : B.merah B.putih Cabe. CARA MEMBUAT TERI KACANG TEMPE BALADO GARING Assalamu'alaikum teman-teman Terimakasih telah menyaksikan. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in numerous dishes. Where to eat the best Tempe orek in the world.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan orek garing tempe plus teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!