Resep Tumis Cumi Pete Mix Tahu, Sempurna

Diposting pada
Resep Tumis Cumi Pete Mix Tahu, Sempurna

Tumis Cumi Pete Mix Tahu. SAMBAL TUMIS TELUR PUYU MIX TAHU PETE Assalammualaikum Bunda. Sekarang saya akan membagikan resep sambal tumis telur puyu mix tahu pete yg nikmat dan. Terima kasih bagi yang sudah mampir di channel saya jangan di Subscribe,like n koment serta tekan tombol lonceng nya? Kali ini saya akan memasak Tumis Cumi.

Resep Tumis Cumi Pete Mix Tahu, Sempurna Nah, sudah tahu belum apa saja bahannya? Berikut HaiBunda rekomendasikan masakan dari Bunda Tresna Patriani Bunda, bisa juga mencoba resep nasi bakar cumi pete seperti dalam tayangan berikut ini. I hope.all of you have a wonderfull weekend 🙂 Start this great wonderfull weekend with the smooth grooves of "" TUMIS JAMUR CUMI "" Enjoy your listening and chillout & relax this weekend thx. for listen & support gr.

Sedang mencari ide resep tumis cumi pete mix tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis cumi pete mix tahu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

SAMBAL TUMIS TELUR PUYU MIX TAHU PETE Assalammualaikum Bunda. Sekarang saya akan membagikan resep sambal tumis telur puyu mix tahu pete yg nikmat dan. Terima kasih bagi yang sudah mampir di channel saya jangan di Subscribe,like n koment serta tekan tombol lonceng nya? Kali ini saya akan memasak Tumis Cumi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi pete mix tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis cumi pete mix tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis cumi pete mix tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Cumi Pete Mix Tahu memakai 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Cumi Pete Mix Tahu:

  1. Siapkan 300 gr cumi, bersihkan.
  2. Ambil 1/2 bh tahu cina, potong dadu.
  3. Ambil 1 bh jeruk nipis/lemon.
  4. Sediakan 100 ml air.
  5. Sediakan secukupnya minyak goreng.
  6. Siapkan Bumbu Iris:.
  7. Gunakan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 1 papan pete ukuran kecil.
  10. Siapkan 5 bh cabai hijau besar.
  11. Sediakan 2 bh tomat hijau.
  12. Ambil seruas lengkuas, geprek.
  13. Gunakan Bumbu pelengkap:.
  14. Gunakan 1 lbr daun salam.
  15. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  16. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  17. Siapkan 1/2 sdm kecap manis.
  18. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  19. Siapkan 1/2 sdt garam.
  20. Ambil secukupnya gula pasir.
BARU  Resep Bakwan Jagung, Lezat Sekali

Potongan cumi asin dengan paduan pete dan sambal sangat terasa mantap. Cumi asin dengan paduan pete ini terasa nikmat. Makin enak dimakan pakai tangan dengan nasi hangat. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan.

Langkah-langkah membuat Tumis Cumi Pete Mix Tahu:

  1. Siapkan bahan.
  2. Cuci bersih cumi, kemudian kucuri dg perasan jeruk nipis. diamkan 15 mnt, cuci bersih. panaskan minyak, goreng tahu 1/2 matang. sisihkan.
  3. Tumis duo bawang, lengkuas hingga harum. masukkam daun jeruk,daun salam, pete, cabe ijo, tomat ijo. tumis sebentar, tambahkan air. tambahkan saus tiram, kecap manis, garam,lada bubuk. campur rata.
  4. Masukkan cumi, aduk2. kemudian masukan tahu, campur rata. koreksi rasa.masak hingga kuah menyusut, matikan kompor..
  5. Sajikan ?.

Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Nah, itulah resep tumis cumi hitam yang simpel banget. Cobalah membuat seafood ini karena tak hanya nikmat, cumi juga punya sejuta manfaat bagi kesehatan. Cumi merupakan salah satu hewan laut yang memiliki tekstur lembut, rasanya sedikit manis dan gurih dengan aroma yang khas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis cumi pete mix tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!