Resep Tempe tepung yang Sempurna

Diposting pada
Resep Tempe tepung yang Sempurna

Tempe tepung. Lihat juga resep Tempe Gembus Goreng Tepung enak lainnya. Caranya gampang dan semuanya juga bisa memasak Made from Soya and taste better than meatjangan lupa subscribe ya #tempegoreng #reseptempe #foods Thanks for. Diversifikasi tempe dalam bentuk tepung tempe menjadikan tempe lebih fleksibel dalam penggunaannya dan lebih lama masa simpannya.

Resep Tempe tepung yang Sempurna Thousands of new, high-quality pictures added every day. Tempe Goreng Tepung yang satu ini beda dengan tempe goreng lainnya. pelapisnya berbumbu banget. Apalagi dicocol sambal kecap, wah pingin tambah terus!

Sedang mencari ide resep tempe tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe tepung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe tepung, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tempe tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tempe Gembus Goreng Tepung enak lainnya. Caranya gampang dan semuanya juga bisa memasak Made from Soya and taste better than meatjangan lupa subscribe ya #tempegoreng #reseptempe #foods Thanks for. Diversifikasi tempe dalam bentuk tepung tempe menjadikan tempe lebih fleksibel dalam penggunaannya dan lebih lama masa simpannya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tempe tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tempe tepung memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe tepung:

  1. Ambil 1 papan tempe.
  2. Sediakan 1 batang daun bawang.
  3. Gunakan 3 sdm tepung terigu.
  4. Sediakan 1 sdm tepung beras.
  5. Sediakan 1/2 sdt soda kue.
  6. Siapkan Secukupnya air dingin (teksturnya nanti kental y).
  7. Sediakan Minyak buat menggoreng.
  8. Siapkan Bumbu halus:.
  9. Sediakan 4 siung bawang putih.
  10. Ambil 3 butir kemiri.
  11. Gunakan 1 ruas kunyit.
  12. Sediakan 1 ruas kencur.
  13. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  14. Gunakan 1 sdt garam (sesuai selera).
BARU  Resep Ayam bakar taliwang sajian sedap yang Sempurna

Yuk coba resep Tempe Tepung Sambal Kemangi! Garingnya tempe yang dibuat pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk benar-benar terasa lezat saat dicocolkan dengan sambal kemangi. Tempe merupakan makanan asli Indonesia yang punya banyak kreasi masakan. Salah satunya yang paling populer yakni tempe goreng tepung yang gurih dan renyah.

Langkah-langkah membuat Tempe tepung:

  1. Siapkan bumbu halus. Kemudian ulng sampai benar2 halus.
  2. Iris tempe tipis2 ya.
  3. Campurkan tepung terigu, tepung beras dan soda kue. Masukkan bumbu halus, daun bawang yg sudah diiris tipis2 dan juga air dingin.
  4. Masukkan tempe ke adonan tepung. Kemudian masukkan ke minyak yang sudah panas y. Goreng sampai berwarna keemasan. Selamat mencoba.

Rendemen hasil ekstraksi tepung larut air berbasis kedelai (SF), tempe kedelai (STF). Campur tepung dengan bumbu halus dan air hingga cukup kental. Goreng tempe dengan balutan adonan tepung hingga kuning kecokelatan. Nggak jarang tempe goreng tepung menjadi salah satu hidangan yang tersedia di atas meja makan. Bahkan, bila Ibu sudah lama tidak menggoreng tempe goreng tepung, anggota keluarga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!