Resep Capcay sederhana, Sempurna

Diposting pada
Resep Capcay sederhana, Sempurna

Capcay sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Resep Capcay sederhana, Sempurna Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Sedang mencari ide resep capcay sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay sederhana memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay sederhana:

  1. Siapkan 3 buah wortel.
  2. Siapkan 1 buah kol.
  3. Sediakan 250 gr dada ayam.
  4. Gunakan baso.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk.
  7. Siapkan secukupnya garam.
  8. Sediakan 1 sdm Saus tiram.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mix Vegetables (Frozen Food), Sempurna

Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Makanan bergizi ini sangat cocok untuk lidah orang Indonesia sehingga membuat banyak orang ketagihan mengonsumsinya. Beberapa orang bahkan lebih suka bila sayuran pada capcay masih setengah matang dan terasa renyah. Karena metode memasak yang ditumis, nutrisi sayuran pada capcay tetap terjaga.

Langkah-langkah membuat Capcay sederhana:

  1. Tumis bawang sampai harum, kemudian masukkan ayam yang sudah dipotong dadu.
  2. Setelah ayam matang tambahkan baso dan air secukupnya.
  3. Setelah air mendidih masukkan sayuran.
  4. Tambahkan lada bubuk, garam dan saus tiram kemudian koreksi rasa.
  5. Siap disajikan.

Bakso goreng juga jadi lauk yang tepat untuk capcay. Kelezatan capcay makin meningkat ketika dipadukan dengan ikan goreng, seperti ikan pindang, tongkol, dan ikan mujair. Itulah sepuluh rekomendasi lauk pendamping saat menikmati capcay yang wajib kamu cobain. Maka dari itu, tidak aneh bila capcay terdiri dari beragam sayuran. Lezat dan sehat dalam satu paket!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!