Bagaimana Membuat Donat kentang mini sekali suap, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Donat kentang mini sekali suap, Bisa Manjain Lidah

Donat kentang mini sekali suap. Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis Bagaimana cukup mudah bukan cara membuat donat goreng tanpa kentang kentang ini? Resep donat empuk ini sudah di uji.

Bagaimana Membuat Donat kentang mini sekali suap, Bisa Manjain Lidah Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Hollaaa, Sahabat sasa's cooking. kembali lagi di video kita kali ini, aku akan memberikan tips menghias donat kentang mini. yang suka beli. Halo semua salam sehat selalu. kali ini saya akan berbagi resep donat kentang yg mudah sekali dan praktis. kebetulan sekali pas barengan dengan ibu saya.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang mini sekali suap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang mini sekali suap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis Bagaimana cukup mudah bukan cara membuat donat goreng tanpa kentang kentang ini? Resep donat empuk ini sudah di uji.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang mini sekali suap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang mini sekali suap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat kentang mini sekali suap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat kentang mini sekali suap memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat kentang mini sekali suap:

  1. Ambil 3 buah kentang.
  2. Sediakan 2 buah telur.
  3. Ambil 1/2 kg tepung protein sedang.
  4. Ambil 1 sendok farmipan (ragi instan).
  5. Siapkan 1 sendok SP.
  6. Sediakan 4-5 sendok gula pasir.
  7. Sediakan 5 sendok margarin.
  8. Ambil 1 sachet susu bubuk/SKM juga boleh.
  9. Ambil 1 batang keju.
  10. Ambil secukupnya Air hangat.
BARU  Bagaimana Membuat Choccomaltine soft cookies (eggless) yang Lezat

Resep donat kentang – Kue enak dan lembut teksturnya lembut di tengahnya ada lubang, kue apakah itu? Selain memiliki bentuk yang unik, ada banyak sekali varian donat yang di jual di pasar dengan bentuk yang di modifikasi menjadi lebih lucu. Cara Membuat Donat Kentang – Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Hidangan kue donat kentang mini adalah hidangan yang enak dan special.

Cara membuat Donat kentang mini sekali suap:

  1. Rebus/ kukus kentang hingga lembut, lalu hancurkan hingga halus.
  2. Campurkan tepung terigu protein sedang, susu bubuk, ragi instans,gula pasir, mentega, kuning telur yang sudah dipisahkan dari putihnya, SP, kentang yang sudah dihaluskan kedalam baskom aduk dengan mencampurkan air hangat secara perlahan, puleni adonan hingga kalis.
  3. Setelah kalis diamkan adonan selama 30-60 menit ditutup menggunakan kain, tunggu hingga adonan mengembang.
  4. Setelah adonan mengembang, bentuk sesuai keinginan.
  5. Goreng donat dalam minyak panas dengan api kecil (agar donat mengembang dan tidak gosong karena minyak yang terlalu panas).
  6. Donat kentang mini sekali suap selesai!! Bisa dimakan dengan gula halus ataupun bisa diolesi mentega dengan tambahan keju/ meses atau bisa juga diolesi selai tergantung selera ~selamat mencoba.

Keluarkan kentang dari panci dan haluskan secara merata sampai dengan kentang menjadi lebih hancur dan Setelah itu, tambahkan kentang kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata. Selain donat topping meses, donat isi selai punya peminat paling banyak. Lakukan hingga semua donat terisi habis. Sajikan donat kentang Nutella dengan ayakan gula halus. Yuk, langsung bikin donat kentang Nutella, mumpung lagi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat kentang mini sekali suap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!