Bagaimana Menyiapkan Ayam serundeng telur Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam serundeng telur Anti Gagal

Ayam serundeng telur. Looking for food delivery menu from Ayam Serundeng Ibu Azka – Setiabudi? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. Ayam Goreng Kalasan is an Indonesian type of processed fried chicken that is typical from the area of Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Bagaimana Menyiapkan Ayam serundeng telur Anti Gagal Salah satunya ada ayam goreng serundeng. Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam serundeng telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam serundeng telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Looking for food delivery menu from Ayam Serundeng Ibu Azka – Setiabudi? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. Ayam Goreng Kalasan is an Indonesian type of processed fried chicken that is typical from the area of Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam serundeng telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam serundeng telur memakai 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam serundeng telur:

  1. Sediakan 1,5 kg daging ayam fillet.
  2. Sediakan 10 butir telur.
  3. Ambil Bumbu halus :.
  4. Sediakan 50 gr bawang merah.
  5. Ambil 25 gr bawang putih.
  6. Ambil 50 gr kemiri.
  7. Ambil 1 1/2 sdt ketumbar.
  8. Ambil 1 1/2 sdt merica.
  9. Gunakan 1 sdt jinten.
  10. Sediakan 4 cm kunyit.
  11. Siapkan Bumbu pelengkap :.
  12. Siapkan 1 rimpang jahe (iris).
  13. Gunakan 2 cm lengkuas (iris).
  14. Ambil 3 butir / 1 ons gula jawa.
  15. Siapkan 5 lembar daun salam.
  16. Siapkan 2 batang serai.
  17. Sediakan 1/2 gelas blimbing kecap.
  18. Sediakan 1/2 gelas blimbing minyak goreng.

Jika Anda biasanya menyantap ayam goreng tinggal digoreng saja dengan bumbu seadanya sekarang Anda bisa menikmati Ayam Goreng Serundeng yang super lezat ini. Dengan taburan serundeng yang dihasilkan dari kelapa parut serta bumbu lainnya yang akan menambah kelezatannya pasti membuat Anda ketagihan. Pada dasarnya, proses memasak ayam goreng serundeng hampir sama dengan pembuatan ayam goreng lainnya. Yang menjadikannya spesial adalah bumbu serundeng yang menjadi pelengkap.

BARU  Bagaimana Membuat Tempe Orek Basah, Menggugah Selera

Cara menyiapkan Ayam serundeng telur:

  1. Siapkan semua bumbu dan bahan.
  2. Siapkan wajan lalu masukkan daging ayam fillet yang sudah dicuci bersih bersama bumbu (lihat gambar no.1) kemudian remas ayam dengan bumbu hingga merata.
  3. Masukkan garam dan gula jawa (lihat gambar no.2 dan no.4), tambahkan kecap (gambar no.3) lalu remas lagi hingga bercampur merata (lihat gambar no.5).
  4. Lalu masukkan telur (gambar no.6) dan remas-remas sampai merata (gambar no.7). Biarkan kurleb 15 menit. Setelah kurleb 15 menit masukkan 5 sdm minyak goreng (gambar no.9) aduk aduk sampai rata, baru nyalakan kompor (Note : tidak perlu diberi air).
  5. Masukkan serai, daun salam, lengkuas, dan jahe (lihat gambar no.8) sambil diaduk hingga rata (lihat no.10) kemudian aduk aduk hingga ayam mengeluarkan air. Kalau sudah keluar air seperti (gambar no.11) baru wajan kita tutup sambil sesekali diaduk supaya tidak gosong..
  6. Setelah airnya asat atau agak kering, masukkan sisa minyak goreng tadi (gambar no.12) dan kembali diaduk sampai bumbu telur menjadi menyerupai serundeng (gambar no.13). Di momen-momen terakhir aduk terus sampai mateng..
  7. Bila sudah tidak terlihat air lagi dan sudah muncul serundeng telur (gambar no.14), itu berarti masakan sudah matang pindahkan dipiring saji..
  8. Hidangan siap dinikmati.

Tips tambahan, kadang kita ingin serundeng yang melimpah jumlahnya. Tinggal tambahkan saja jumlah bahan dalam resep. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng – Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam serundeng telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!