Bagaimana Menyiapkan Roti Manis Ubi Ungu /Purple Sweet Potato Bread Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Roti Manis Ubi Ungu /Purple Sweet Potato Bread Anti Gagal

Roti Manis Ubi Ungu /Purple Sweet Potato Bread. Sekilas dari tampilannya, roti ini memiliki bentuk dan warna yang mirip ubi ungu. Kemudian di dalamnya diisi dengan adonan ubi jalar. Sedangan rasanya mirip dengan ubi jalar yang manis.

Bagaimana Menyiapkan Roti Manis Ubi Ungu /Purple Sweet Potato Bread Anti Gagal Roti ini terbuat dari ubi, bentuk dan warnanya pun mirip ubi ungu. Roti yang disebut juga sweet potato mochi bread ini punya tekstur kenyal dan rasa khas ubi jalar yang manis. Ingin tahu cara membuat roti ubi ungu ala.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti manis ubi ungu /purple sweet potato bread yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti manis ubi ungu /purple sweet potato bread yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sekilas dari tampilannya, roti ini memiliki bentuk dan warna yang mirip ubi ungu. Kemudian di dalamnya diisi dengan adonan ubi jalar. Sedangan rasanya mirip dengan ubi jalar yang manis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti manis ubi ungu /purple sweet potato bread, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti manis ubi ungu /purple sweet potato bread yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti manis ubi ungu /purple sweet potato bread yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Manis Ubi Ungu /Purple Sweet Potato Bread menggunakan 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Manis Ubi Ungu /Purple Sweet Potato Bread:

  1. Gunakan ☘️Bahan Roti.
  2. Gunakan 300 gram tepung terigu serba guna.
  3. Siapkan 160 ml susu cair/UHT (sy 1 sachet skm +160 ml).
  4. Siapkan 1 sdt ragi.
  5. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  6. Siapkan 30 gram margarine.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan ☘️Bahan Ubi.
  9. Sediakan 325 gram ubi yg sdh di kukus lalu dilumatkan.
  10. Siapkan 1 sachet susu kental manis.
  11. Gunakan 1/2 sdm margarine.

Hari Sabtu kemarin ada Festival Desa di Bumi Perkemahan Ragunan. Udah tau nih, ubi ungu ini pengen diolah jadi roti. Udah browsing sana sini tapi belum ada yang sreg. Menurut saya sedikit kurang manis, tapi jika dipadu minum teh atau kopi akan nikmat sekali.

Cara menyiapkan Roti Manis Ubi Ungu /Purple Sweet Potato Bread:

  1. Setelah ubi di kukus hancurkan dng garpu, lalu tambahkan susu kental manis dan margarine aduk aduk rata. Lalu timbang dng ukuran masing masing 25 gram menjadi 13 buah. Simpan di kulkas.
  2. Campur terigu, gula dan ragi, lalu tuang sedikit demi sedikit susu cair sampai adonan setengah kalis. Lalu pindahkan ke meja kerja uleni sebentar lalu tambahkan margarine dan garam. Uleni kembali sampai kalis elastis.
  3. Setelah sdh kalis elastis bulatkan, lalu pindah ke wadah dan tutup dng kain serbet. Biarkan sampai mengembang. Tinju untuk buang udara.
  4. Setelah itu timbang dng ukuran masing masing 39 gram menjadi 13 buah.
  5. Ambil 1 adonan, lalu gilas memanjang oval lalu ambil bulatan ubi bentuk seperti sosis dng cara telalak tangan diatas bola ubi yg di pipihkan lalu di gulung gulung dng gerakan tangan keatas kw bawah sambil menekan pelan ubi sehingga ubi akan berbentuk lonjong panjang.(cek video) Letakan di tengah adonan roti. Roti Manis Ubi Ungu /Purple Sweet Potato Bread
  6. Letakan di tengah adonan roti lalu lipat seperti amplop. timbang2 dng ukuran masing masing 39 gram menjadi 13 buah dng telapak tangan dipipihkan lalu di gilas berbentuk oval memanjang dng rolling pin. Lalu iris gunakan pisau dr atas ke bawah (cek gbr) dan gulung dari ujung bawah naik ke atas lalu di lingkarkan ujung atas dan ujung bawah bertemu lalu tekan untk mengunci..
  7. Lakukan sampai habis, setelah itu nyalakan oven sambil roti direhatkan 10 menit. Setelah hampir 10 menit, olesi roti dng cairan susu UHt/susu evaporasi atau kocokan kuning telur.
  8. Panggang roti letakan loyang di rak paling atas dan panggang dng api bawah 10 menit. Lalu pindahkan di rak paling bawah dan panggang 10 menit dng api atas. Roti manis ubi ungu ini enak lembut rotinya dan manisnya las untuk ubi nya.
BARU  Resep Nasi Gila Simple #CrazyRicefromAsian Anti Gagal

The Purple "Ubi" yam is one of the largest tuber producing yam you can grow! Great experience with the seller 🙂 I asked for oddly shaped sweet potatoes because I wanted to spout them on my desk and they arrived very nice. Roti lembut dengan isian ubi jalar ungu yang manis dan sedap. Sekarang.stick ubi ungunya. rasanya enak.renyah dan terasa wangi manis dan gurih.khas aroma dan rasa ubi ungu · Purple Potato Coconut Butter Cups! These homemade cups use beautiful purple sweet potatoes for a fun.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti manis ubi ungu /purple sweet potato bread yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!