Langkah Mudah untuk Membuat Nasi uduk Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nasi uduk Anti Gagal

Nasi uduk. Lihat juga resep Nasi uduk simple enak lainnya. Nasi uduk beras merah siap disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi uduk Anti Gagal Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes. The rice in nasi uduk is cooked in coconut milk together with lemongrass, cloves, pandan leaves, and cinnamon. Hi guys, ini adalah fanspage dari channel youtube "Nasi Uduk Studio" yang berisi konten tentang kegiatan kami di luar ya guys.

Lagi mencari inspirasi resep nasi uduk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi uduk simple enak lainnya. Nasi uduk beras merah siap disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi uduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi uduk memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Rica rica ayam (khas Manado) yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi uduk:

  1. Gunakan 4 cup Beras.
  2. Ambil 3 Sereh.
  3. Siapkan 4 Daun jeruk.
  4. Gunakan 2 Daun salam.
  5. Siapkan 5 Bawang merah.
  6. Siapkan 2 Bawang putih.
  7. Siapkan 100 ml Santan kara.
  8. Gunakan 1 sdm Totole.
  9. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  10. Ambil secukupnya Air.
  11. Sediakan Pelengkap.
  12. Siapkan Telur dadar.
  13. Sediakan Bihun goreng.
  14. Ambil Ayam goreng.
  15. Sediakan Tahu goreng.
  16. Gunakan Bawang goreng.
  17. Siapkan Daun bawang.

Nasi uduk Betawi berbeda-beda dalam penyajiannya, hal ini dikarenakan banyak sekali tempat di Betawi yang memiliki nasi uduk yang khas. Nasi uduk makanan populer di Indonesia. Sehingga cukup mudah menemukan nasi uduk mulai dari warung rumahan, warung makan kaki lima, restoran, hingga katering online. Resep lengkap bagaimana cara Nasi Uduk membuat kreasi chef Tirta dan Faisal dapat dilihat di bawah.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi uduk:

  1. Cuci beras.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, daun jeruk, daun salam, sereh hingga harum.
  3. Masukkan tumisan ke dalam rice cooker dan campur dengan beras yang sudah dicuci tadi.
  4. Tambahkan santan, totole, garam, dan air (seperti memasak nasi biasa).
  5. Kemudian tanak nasinya.

Khasiat.co.id – Nasi uduk merupakan jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi putih. Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Nasi Uduk. Nasi uduk juga disebut nasi lemak oleh orang melayu khususnya di Malaysia. Nasi yang dimasak dengan santan dan aneka. Ulek bawang putih dan bawang merah sampai halus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!