Bagaimana Membuat Bobor labu kuning + sawi pahit(sawen), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bobor labu kuning + sawi pahit(sawen), Bisa Manjain Lidah

Bobor labu kuning + sawi pahit(sawen). Cara membuat sayur bobor sawi sederhana dengan santan yang gurih. Bisa pakai sawi putih atau Bisa memakai sawi hijau maupun sawi putih. Labu kuning merupakan salah satu bahan makanan yang cukup populer di Indonesia.

Bagaimana Membuat Bobor labu kuning + sawi pahit(sawen), Bisa Manjain Lidah Bobor Sawi Putih Anda sedang mencari ide resep bobor sawi putih yang unik? Padahal bobor sawi putih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep dan cara memasak bobor sawi putih labu siam ala Cerah Production!

Lagi mencari ide resep bobor labu kuning + sawi pahit(sawen) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor labu kuning + sawi pahit(sawen) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor labu kuning + sawi pahit(sawen), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bobor labu kuning + sawi pahit(sawen) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Cara membuat sayur bobor sawi sederhana dengan santan yang gurih. Bisa pakai sawi putih atau Bisa memakai sawi hijau maupun sawi putih. Labu kuning merupakan salah satu bahan makanan yang cukup populer di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bobor labu kuning + sawi pahit(sawen) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bobor labu kuning + sawi pahit(sawen) memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bobor labu kuning + sawi pahit(sawen):

  1. Siapkan Bahan.
  2. Gunakan 1 ikat sawi pahit.
  3. Ambil 250 gr labu kuning.
  4. Sediakan 1 bks santan instant 65ml.
  5. Sediakan 1 genggam kemangi.
  6. Gunakan Bumbu halus.
  7. Ambil 8 bh bawang merah.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan 2 cm kencur.
  10. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  11. Sediakan Secukupnya gula,garam,penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oatmeal goreng edamame yang Bisa Manjain Lidah

Siapa sangka buah labu kuning dapat menjadi solusi masalah kesuburan pria? Ternyata banyak manfaat labu kuning untuk kesehatan kita, lo! Buah labu kuning mengandung sejumlah vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, di antaranya vitamin A, vitamin C, kalium, kalori, karbohidrat, zat besi. Warna dari labu kuning sesuai namanya, berwarna kuning dan sedikit orange seperti buah jeruk.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor labu kuning + sawi pahit(sawen):

  1. Kupas labu kuning,potong dadu agak besar.cuci bersih…sisihkan….
  2. Potong2 sawi pahit….cuci bersih.didihkan air,rebus sawi pahit hingga empuk.tiriskan….setelah dingin peras..
  3. Masukkan bumbu halus kedalam wajan,tambahkan air kurleb 500ml.didihkan….
  4. Setelah mendidih masukkan labu kuning.masak sampai labu kuning empuk…..
  5. Masukkan sawi pahit kemangi dan santan instant.aduk rata…..koreksi rasa.
  6. Setelah mendidih matikan api….siap disajikan bersama sambal bawang & ikan asin???auto nelen ludah….sweeeger bgt di nikmatin pas cuaca panas…..

Ukuran buahnya tidak terlalu besar, standard Kenikmatan buah labu kuning tidak mengalahkan kandungan gizinya yang lengkap untuk kesehatan Anda. Buah ini mengandung lemak, protein, kalori. Baturaja Radio.com Meskipun terlihat serupa, namun sawi hijau yang sering digunakan dalam campuran bakso, mie ayam, bihun goreng, capcay dan masakan lainnya berbeda dengan sawi putih. Sambel Goreng Kuwah – minced meat with bean in spicy sauce. Labu Masak Teri – chayote in spicy sauce.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor labu kuning + sawi pahit(sawen) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!